Manfaat Konsumsi Produk Halal

51

Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Salah satu kebutuhan masyarakat adalah jasa penyedia penginapan dan hotel. Kebutuhan ini meningkat seiring dengan peningkatan mobilitas warga. Untuk bepergian jarang membawa makanan. Guna memenuhi kebutuhan makan, cukup membeli di rumah makan, ataupun restaurant.

Persoalan yang patut menjadi perhatian adalah ketersediaan makanan dan minuman yang dijamin kehalalannya. Karena ketika menginap, biasanya termasuk penyediaan makanan. Demikian pula saat membeli makanan, perlu diperhatikan kehalalannya.

Saat ini, persoalan halal haram tidaklah sederhana seperti zaman lampau ketika manusia memenuhi kebutuhan makan dan minumnya langsung diambil dari alam. Yang halal jelas, dan yang haram juga jelas. Saat ini, berbagai produk olahan baik yang sudah jadi maupun yang setengah yang mengolah belum tentu berkomitmen sesuai kehalalannya.

Akhirnya, munculah peluang tercampur antara yang halal dengan yang haram. Fenomena masakan campur menjadi persoalan tersendiri saat makan di rumah makan ataupun hotel. Indonesia yang memliki penduduk muslim terbesar di Dunia tentu sangat penting untuk mengkonsumsi makanan dan produk Halal bagi kehidupan sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui jika suatu produk memiliki logo halal, tentulah produk tersebut baik, higienis, dan terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi. Karena itu, manfaat dan keuntungan yang kita dapatkan dari kehalalan produk adalah merasa aman dan nyaman serta baik untuk dikonsumsi. Serta baik untuk kesehatan kita.

Oriza Hotel sebagai pertama dan satu-satunya hotel budged di Indonesia  yang menerapkan konsep halal lifestyle, sehingga menjamin setiap makanan dan minuman yang tersaji di hotel kami, sudah tersertifikasi halal oleh MUI. (riza audy rizky/HM Hotel Oriza)