Gresik, (bisnissurabaya.com)- Sejak dibukanya perumahan di Driyorejo, Kabupaten Gresik, daerah ini menjadi ramai. Seluruh ruas jalan menuju kawasan kota baru ini macet. Terutama setiap akhir pekan sudah dapat dipastikan ramai pengunjung.

Kawasan Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) seakan menjadi wahana tersendiri bagi masyarakat pinggiran di perbatasan Surabaya – Gresik ini. Tempat tersebut tak sekedar menjadi hunian bagi warga untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Komplek perumahan ini menjadi lokasi bagi yang ingin mengais rejeki atau sekedar mencari hiburan.

Apalagi menjelang petang sekitar pukul 17.00 WIB. Kawasan KBD mulai ramai dipadati kendaraan. Bukan hanya warga yang ingin pulang ke rumahnya setelah seharian bekerja, tetapi ada pula orang luar yang datang untuk memulai mencari rejeki. Mereka adalah Pedagang Kaki Lima/PKL yang setiap hari berjualan di kawasan KBD.

“Yaaa…, saya setiap akhir pekan pasti kesini untuk sekedar jalan-jalan atau mencari kuliner,” kata salah satu pengunjung Pasar Malam KBD, Lely, kepada bisnissurabaya.com, Jum’at (1/11) pagi.

Seperti diketahui, kawasan KBD ini setiap akhir pekan dan Minggu pagi sangat ramai dikunjungi pengunjung hingga larut malam.

Kawasan ini, selain diramaikan perumahan berbagai type malam hari juga difungsikan sebagai lokasi wisata niaga. Sehingga, mampu menyedot banyak warga untuk datang ke daerah ini saat malam tiba.

Banyak barang yang dijual di pasar ini. Diantaranya, peralatan rumah tangga hingga elektronik. Juga ada beberapa konter handphone, dan aneka stan pakaian mulai anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, ada juga aksesoris wanita. Sehingga banyak diminati pengunjung khususnya wanita.

Yang menarik dan diminati pengunjung adalah stan kuliner karena berbagai macam makanan ringan sampai berat. (ayu)