Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada menarik untuk disimak. Sebut saja, mantan anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono, memutuskan untuk fokus di Pilkada Sidoarjo 2020. Bambang Haryo, sebelumnya juga mengambil formulir untuk Pilwali Surabaya. Penegasan ini dikemukakan Bambang Haryo, saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke kantor DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Jum’at (1/11) siang.

“Saya sudah menentukan sikap untuk daftar Bacabup Sidoarjo. Pendaftaran ke Pilwali kemarin sebenarnya hanya hadir atas permintaan Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya,” kata Bambang Haryo. Kenapa dirinya fokus untuk Pilkada Sidoarjo? Ia menjelaskan, selain tertantang untuk membenahi Sidoarjo, juga atas permintaan masyarakat Sidoarjo.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk Sidoarjo. Seperti, pembangunan frontage road, pembenahan sampah, penanganan banjir juga persoalan air minum. “Saya pikir banyak masyarakat yang ingin pembangunan dilakukan bisa dipercepat. Misalnya, pembangunan infrastruktur dengan pengurukan kanal-kanal untuk menuntaskan banjir,” urainya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Suwono, menyatakan, dari sekian nama yang sudah mengambil formulir, baru Bambang Haryo, yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sehingga dari sekian calon yang mendaftar, Bambang Haryo, bisa dikatakan serius. “Pak Bambang mengambil formulir pertama dan yang mengembalikan formulir juga yang pertama,” tambah Ketua Panitia Penjaringan, Dino. (rin)