Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Meski Pemilu  legislatif dan prediden telah usai, bukan berarti komunikasi menjadi terhenti. Komunikasi harus tetap terjalin. Sebanyak 80  veteran TNI yang tergabung dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), menggelar silaturahmi bersama H Rahmat Muhajirin, anggota komisi III DPR RI, Minggu (27/10).

Tujuan silarturahmi ini, untuk mempererat komunikasi pasca pelaksanaan Pemilu 2019. PPIR turut bekerja keras memback up perolehan suara Partai Gerindra. Apalagi beberapa waktu lalu, PPIR pusat dengan DPW Partai Gerindra Jawa Timur/Jatim, sepakat untuk mempererat komunikasi selepas pemilu.

“PPIR inikan sayap partai Gerindra yang juga ikut bekerja menggalang massa pada pemilu di Sidoarjo. PPIR ditingkat pusat sudah sepakat sejalan dengan Partai Gerindra Jatim, sehingga kita yang di daerah ini menindaklanjutinya,” kata Rahmat, yang juga penasehat PPIR Kabupaten Sidoarjo itu.

Dalam pertemuan yang dihelat di Desa Pekarungan Sukodono, banyak hal yang dibahas untuk penguatan PPIR kedepannya. “Termasuk langkah PPIR, untuk selalu sejalan seiring dengan partai Gerindra, dalam kegiatan kepartaian,” jelas Rahmat.

PPIR Sidoarjo saat ini memiliki pengurus lengkap di 18 Kecamatan seluruh Sidoarjo. Setiap desanya, pengurus PPIR juga sudah terbentuk merata. Dengan jumlah ini, tidak mustahil PPIR akan menjadi sayap partai gerindra yang cukup solid dan patut diperhitungkan. (rin)