Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Cerita tentang kopi tiada habisnya. Berbagai kegiatan tentang kopi silih berganti. Mulai dari kegiatan ngopi bareng di warung kopi atau cafe, edukasi kopi, hingga pameran kopi. Memenuhi keinginan masyarakat pecinta kopi/coffee lover di Sidoarjo yang sangat antusias terhadap olahan kopi, Hotel Fave Sidoarjo menggelar acara festival kopi di halaman parkir Sabtu (26/10) malam.

“Kegiatan festival kopi ini yang pertama digelar. Sengaja dibuat untuk menampilkan produk kopi yang ada di Sidoarjo,” kata Marcom Hotel Fave Sidoarjo, Aries Luhur, kepada bisnissurabaya.com. Berbagai tenant kopi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah/UMKM khas Sidoarjo ditampilkan di pameran bergengsi ini.

Mulai kopi hoax hingga kopi celup Gemah Ripah Loh Jinawi. “Mengapa kami memilih tema kopi. Selain produk asli Indonesia, kopi mengandung makna dan filosofi yang tinggi,” kata pria yang akrab disapa Opa, ini.

Suasana temaram lampu dipadu alunan musik yang dimainkan menambah semarak suasana pameran. Ditambah lagi sedapnya berbagai minuman olahan kopi yang dinikmati pengunjung. “Banyak tamu hotel yang ingin mencoba nikmatnya kopi hoax yang pernah diundang khusus Presiden Jokowi ke Istana,” tambah pria yang ramah ini.

Mengingat antusias tamu yang menginap dan masyarakat sangat tinggi terhadap acara ini, maka  Hotel Fave Sidoarjo yang merupakan bagian dari Archipelago Hospitaly merencanakan akan menggelar event ini setiap 3 bulan sekali. (nanang)