Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pengendara kendaraan roda empat dan dua harus ekstra waspada. Sebab, Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Zebra Semeru 2019. Agenda ini dilakukan dalam rangka penegakkan hukum dan peningkatan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas. Untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah hukum kota petis ini.

Melalui Operasi Zebra Semeru 2019, yang dilakukan mulai Rabu (23/10), hingga dua minggu kedepan, bertujuan untuk cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019. “Kami berharap melalui operasi Zebra Semeru 2019 ini, masyarakat dapat patuh akan tertib berlalu-lintas. Karena tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Sasaran operasi Zebra Semeru ada delapan yang menjadi prioritas pelanggaran lalu-lintas. Diantaranya menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur. Selain itu, bagi pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol atau mabuk, pengendara roda 4 atau lebih tidak gunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan strobo, rotator atau sirine.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Mapolresta Sidoarjo ini, diikuti personel TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo. (rin)