Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pemerintah Kota Delta akan memberi bonus sebagai reward. Bonus diberikan kepada para khafilah/peserta yang berhasil memperoleh juara. Hal ini dimaksudkan agar predikat juara umum tetap bisa diraih.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sidoarjo sebutan lain Kota Udang akan memberikan reward kepada Kafilah MTQ Sidoarjo yang berhasil meraih juara dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban. Pemkab menyiapkan total bonus Rp 716 juta bagi kafilah berprestasi. Selain bonus uang tunai yang akan diberikan, reward juga berbentuk umroh.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah  dihadapan 52 Kafilah MTQ Sidoarjo yang menemuinya untuk meminta restu berangkat berlomba, mengatakan perihal bonus itu.

Mereka, para kafilah MTQ Sidoarjo diterima bupati di pendopo Delta Wibawa,  Selasa, (22/10).

Bupati berharap para kafilah MTQ Sidoarjo dapat mempersembahkan hasil yang terbaik. Prestasi gemilang dengan meraih juara umum diharapkan bupati dapat persembahkan. Dikatakannya Kabupaten Sidoarjo pernah meraih juara umum berkali-kali. Raihan prestasi tersebut menghantarkan Kabupaten Sidoarjo memiliki piala bergilir gubernur Jawa Timur.

“Anak-anak MTQ ini harus meraih juara umum,” harap Bupati.

Bupati Sidoarjo juga berpesan kepada kafilah MTQ untuk menunjukkan prestasinya semaksimal mungkin. Dirinya menginginkan kafilah MTQ Sidoarjo dapat mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo. Sikap kebersamaan dan saling menjaga juga dimintanya dapat terus dipertahankan.

“Berjuanglah semaksimal mungkin sehingga saudara saudari meraih prestasi yang tertinggi guna mengharumkan nama baik Kabupaten Sidoarjo,”ujarnya.

Sementara itu Sekda Sidoarjo H. Ahmad Zaini selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) mengatakan kafilah MTQ Sidoarjo akan mengikuti hampir semua cabang lomba yang ada. Ada 22 cabang lomba yang diikuti kafilah MTQ Sidoarjo. Dan hanya 1 cabang saja yang tidak dapat diikuti. Pasalnya cabang tersebut diikuti oleh kafilah MTQ tuna netra yang tidak dimiliki Kabupaten Sidoarjo .

“Satu cabang dari tuna netra kita belum punya, mudah-mudahan untuk periode kedepan seluruh cabang dapat kita ikuti semuanya,”ucap Sekda.

Achmad Zaini juga berharap target juara umum dapat diraih Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila nantinya seluruh kafilah MTQ Sidoarjo meraih medali emas.

“Satu kebanggaan bagi kita semua nantinya, mudah-mudahan tercapai,”doanya. (rin)