Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Perhelatan pemilihan legislatif dan eksekutif dalam? Pemilu 2019  telah berjalan lsncar. Bahkan saat kegiatan pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 juga  kondusif dan aman.

Dibalik itu semua ada peran totalitas jajaran TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sidoarjo Riza Ali Faizin mengapresiasi kerja keras TNI-Polri dalam pengamanan tersebut.

“Salut dan terima kasih kami atas kerja keras TNI-Polri  dalam mengamankan negara kita, khususnya saat pelaksanaan Pemilu 2019 hingga kemarin pelantikan Presiden-Wakil Presiden,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo Riza Ali Faizin, Selasa (22/10).

Saat ini, menurut pria yang akrab disapa Gus Reza tersebut yang diperlukan adalah kembali menguatkan persatuan dan kerukunan kita. “Sudahi perbedaan, jangan ada perselisihan, mari kita bawa bangsa ini agar dapat lebih maju,” tegasnya.

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo misalnya. Ia mencontohkan situasi kamtibmas selama ini berjalan aman dan kondusif. Berkat sinergitas yang harmonis antara TNI, Polri, dan masyarakat yang saling berkomitmen mewujudkan Indonesia damai. (rin)