Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pameran Sejuta Usaha Mikro Kecil Menengah/UMKM. Program pembinaan UMKM yang menjadi salah satu prioritas pembangunan ekonomi yang dicanangkan pemerintah. Karena itu, pelaku UMKM diharapkan bisa mengembangkan kapasitas dan kapabilitas, supaya bisa bersaing di era revolusi industri 4.0.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, Maspion Square menggelar pameran Sejuta UMKM yang diikuti peserta UMKM mulai produk makanan, pakaian, dan kerajinan. “Pameran UMKM yang dimulai sejak 11 – 27 Oktober, merupakan  bukti bahwa Maspion Square masih tetap merupakan destinasi belanja bagi banyak orang,” kata Direktur Maspion Square Yudi Kristanto, kepada bisnissurabaya.com.

Pameran Sejuta UMKM tersebut juga dimeriahkan oleh pengundian Maspion Vaganza untuk para pelanggan setia, dengan hadiah menarik. Seperti sepeda motor, lemari es, tv lcd, dll. “Alhamdulilah kupon yang masuk mencapai 13.000 lembar,” jelas laki-laki yang selalu tampil rapi ini.

Selain pengundian Maspion Vaganza, juga dilaksanakan kegiatan talkshow pelaku UMKM dengan tema Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas UMKM menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kegitan tersebut menghadirkan narasumber Owner Hijab Instant Zuraiya, RR Rusi Rusminiati, Pemerhati UMKM Surabaya, Lia Isthifama, Pengelola Toko Oleh-Oleh UMKM Rek Ayo Rek, Nanang Sutrisno, dan Moderator, Megawati.

Dalam talkshow tersebut, berlangsung  dialog dan tanya jawab yang bernas, padat, berisi antara narasumber dengan peserta. Diantaranya, banyak peserta yang bertanya kepada Lia Isthifama, tentang keberpihakan pemerintah kepada para pelaku UMKM. (nanang)