Surabaya,(bisnissurabaya.com)-  Sejak BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada 1975 dan berhasil menghidupkan segmen sedan sport.

Setelah mendapat terus mendapat sambutan postif itu, BMW Group Indonesia kembali meluncurkan All-New BMW 320i Sport yang dibandrol dengan harga Rp856 juta (off the road).

Vice Presiden Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan bahwa varian kedua ini menyusul varian pertama yang dirilis pada Agustus 2019 lalu. Dengan teknologi mesin yang efisiensi terbaik di kelasnya, inovasi dalam hal kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya.

“Setelah diluncurkannya All-New BMW 330i M Sport pada bulan Agustus lalu, kendaraan sporty legendaris ini mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Untuk itu, hari ini BMW Indonesia hadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu siap mengaspal di Surabaya yakni All-new BMW 320i Sport,” jelasnya. kehadiran varian terbaru ini, lanjut ia, merupakan upaya untuk memberikan pilihan kendaraan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Meski, BMW Seri 3 ini merupakan salah satu jajaran mobil inti BMW. Secara global, seri ini telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia.

” Di Surabaya kami menargetkan marketnya 50-60 persen karena banyak dari pelanggan dari brand ini ke seri 3,” ujarnya.

Meski dirinya memahami saat ini daya beli mobil adanya penurunan 13 persen. “Kami tetap optimis akan mencapai target itu. Apalagi 2020 kondisi ekonomi Indonesia akan membaik dengan dukungan infastruktur yang sudah ada,” imbuh Bayu ini.

Bayu juga menambahkan, selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang.

Generasi ketujuh sedan sport ini, katanya, memberikan standar baru bagi para pesaing dalam hal bekendara dinamis, bahan berkualitas premium, dan inovasi di segmen ukuran sedang.

Mobil ini kini memiliki fitur baru yang sebelumnya hanya ada pada Seri 7. “Salah satu fitur andalan dari The all-new BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.” jelasnya.

Sementara itu, Fredy Handjaja, CEO PT Astra International – BMW Sales Operation mengatakan, generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi menghadirkan tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7.

Ketika muncul yang baru tentu animo pasar akan berbeda. Apalagi produk baru ini di luar ekspektasi. Generasi ketujuh sedan sport ini menghadirkan tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

“Yang diharapkan BMW dengan memperkenalkan sedan sporty ini adalah menjadi pemimpin pangsa pasar mobil premium di Surabaya. Juga membuat standar baru terutama untuk kendaraan sport premium serta bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di Surabaya akan kendaraan sedan sporty yang ukurannya sangat ideal untuk keadaan urban dan kota serta bisa digunakan untuk weekend.

“Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Surabaya,” tandasnya.(ton)