Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Udang, penegak keamanan memiliki banyak inisiatif. Salah satunya menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat.

Polresta Sidoarjo dan jajaran pro aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat, termasuk juga para pelajar.

Seperti dilakukan Polsek Candi Polresta Sidoarjo,  Kanit Binmas Polsek Candi Iptu Yulius S, menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada para pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hangtuah 5 Candi Sidoarjo, Selasa (15/10).

Kanit Binmas Polsek Candi  ini menyampaikan pesan-pesan, supaya para pelajar yang tugasnya hanyalah menuntut ilmu jangan mudah percaya berita hoax dan provokasi di dalam media sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Candi memberikan pemahaman agar para siswa-siswi tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan mudah terhasut untuk melakukan aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan melakukan kekerasan karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan proses belajar disekolah dapat terganggu.

Tidak hanya itu, Kanit Binmas juga menyampaikan bahaya narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus bangsa, karena itu bahwa pihak Kepolisian sangat mengharapkan peran aktif para Guru selaku orang tua para pelajar disekolah untuk tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk bersama sama menolak dan memerangi narkoba. (rin)