Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Oriza Hotel memberikan bantuan berupa perluasan akses.

Salah satunya, dengan pelatihan dan pendampingan bisnis bagi wirausaha UMKM melalui Program Kemitraan. Ya, para mitra binaan ini akan difasilitasi dalam kegiatan business matching. Mereka akan dipertemukan dengan calon investor seperti peritel dan pebisnis besar, untuk mengembangkan usaha UMKM.

Hotel Manager/HM Oriza Hotel, Riza Audi Rizky, menyatakan, pihaknya melakukan inkubasi bisnis bagi kalangan UMKM untuk mendorong perkembangan bisnis UMKM.

Karena, bagi Icha sapaan akrabnya, sektor UMKM ini dinilai sangat prospektif. Sehingga melalui pelatihan dan pembinaan tersebut bisa memunculkan pengusaha atau pebisnis baru disektor UMKM.

“Kita lebih pada pelatihan UMKM dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility / CSR ini. Kenapa? Kita fokuskan penyaluran ini lewat pelatihan, yakni lebih menyentuh langsung dan bisa dirasakan oleh para pelaku UMKM ini,” kata Icha disela seminar kewirausahaan Mood Bagus, Kerjaan Mulus di Mall Ciputra World, Senin (14/10).

Partisipasi itu, lanjut Icha, seperti yang telah dilakukan oleh Oriza Hotel dengan kerjasama menggandeng dharma wanita Surabaya yakni pelatihan berupa seminar dengan mendatangkan mentor bisnis yakni Kirdi Putra pakar Human Comunication Behaviour Analyst Coach & Trainer.

Dari seminar itu para pelaku UMKM diberikan semangat dalam berbisnis sehingga bermanfaat bagi usahanya ditengah era Disrupsi ekonomi yang berbasis teknologi saat ini.

Dimana, saat ini banyaknya persaingan bisnis lebih pada olshop sehingga, lanjut Icha, inovasi dan perkembangan harus bisa ditaklukan apabila UMKM ingin produknya mampu diterima publik ditengah gencaran pasar global ini.

“Komitmen Oriza Hotel berupaya mampu mencetak pemain-pemain baru atau pengusaha baru lewat UMKM. Dengan binaan dan pendampingan itu tentunya akan menciptakan kualitas UMKM mampu menunjuk prospektif secara global,” ujar Icha. (ton)