Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Lezatnya Nasi Bakar Hotel Oriza. Nasi yang merupakan bahan makanan pokok utama masyarakat Indonesia, tidak hanya enak, tetapi mudah dalam pengolahannya. Karena itu di berbagai wilayah Indonesia, nasi diolah lagi menjadi menu yang lezat. Seperti nasi goreng, nasi kebuli, nasi kuning, dan juga nasi bakar.

Keberadaan nasi bakar yang terdiri dari nasi, sayuran, lauk, sambal, dan lalapan ini disajikan dalam bungkus daun pisang yang kemudian dibakar, mulai dikenal seiring menguatnya pola hidup sehat yang memicu dan memacu masyarakat untuk back nature (kembali ke alam).

 

Hotel Oriza Karang Menjangan, adalah salah satu hotel di Surabaya yang mampu melihat peluang bisnis dari nasi lezat berbungkus daun ini. “Kami menyediakan menu nasi bakar dengan varian ayam, ikan tuna, cumi, udang, teri, dan rendang,” kata Hotel Manager Hotel Oriza Karang Menjangan, Riza Audi Rizky, kepada bisnissurabaya.com, di Surabaya Senin (14/10) kemarin.

Insting bisnis alumni Universitas Brawijaya/Unbra ini tidak meleset. Menu nasi bakar pedas mengguggah selera ini diproduksi Hotel Oriza mampu  terjual hingga 100 pax per hari. “Kami bekerja sama dengan aplikasi grab dan gojek,” kata perempuan cantik kelahiran 22 Juni 1989 ini.

Pelanggan nasi bakar Oriza setiap hari makin berkembang dan meningkat. Banyak intansi dan kantor di sekitar hotel yang order dan repeat order. Diantaranya, Universitas Airlangga (Unair) mulai dari Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Airlangga (Fisip), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Hukum, hingga Fakultas Kedokteran.

“Alhamdulilah Rumah Sakit Umum/RSU dr Soetomo dan Badan Pengamanan Fasilitas Kesehatan juga sudah jadi pelanggan kami,”  ujar Sekretaris Indonesian Hotel General Manager Associate (IHGMA) Jawa Timur/Jatim ini. (nanang)