Solo, (bisnissurabaya.com)- Penguatan sinergi pengembangan ekonomi di daerah jadi salah satu tugas Otoritas Jasa Keuangan/OJK). Sadar akan hal itu, OJK di daerah hadir memfasilitasi dan memberikan kemudahan dalam mendukung sektor prioritas pemerintah.

Kepala OJK Regional IV Jatim, Heru Cahyono, mengatakan,  2019 ini kebijakan dan inisiatif OJK difokuskan pada lima area. Yaitu, memperbesar peran alternatif pembeayaan jangka menengah dan panjang bagi sektor strategis. Baik pemerintah dan swasta.

Kedua, mendorong industri jasa keuangan untuk meningkatkan kontribusi pembeayaan kepada sektor prioritas. Seperti, industri ekspor, substitusi impor, pariwisata maupun sektor perumahan, dan industri pengolahan.

Ketiga, menyediakan akses keuangan bagi UMKM dan masyarakat kecil di daerah terpencil yang belum terlayani oleh Lembaga Keuangan Formal. Keempat, mendorong inovasi industri jasa keuangan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Serta kelima, memanfaatkan teknologi dalam proses kerja OJK dalam pengawasan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi. (nanang/ton)