Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Sidoarjo yang biasa disebut kota udang enam tahun belakangan jadi pusat perhatian. Karena banyak masyarakat yang datang untuk mampir dibeberapa tempat wisatanya. Seperti, alun-alun Sidoarjo dan beberapa taman.

Salah satu wisata yang banyak dikunjungi masyarakat adalah Taman Abhirama di kawasan Pagerwojo, Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Sama halnya seperti alun-alun, taman ini sangat recommended untuk nongkrong, dan hunting foto. Karena, tempat ini memiliki pohon-pohon yang rindang membuat suasana menjadi asri dan sejuk.

Sebenarnya, tempat nongkrong ini tidak terlalu luas, hanya memiliki luas tidak sampai satu hektar, dan lokasinya memanjang di pinggir jalan. Meski demikian, Taman Abhirama sangat ramai setiap harinya. Apalagi saat weekend. Banyak warga sekitar yang sering berkunjung di sini. Bahkan masyarakat kota sekitar seperti Surabaya juga sering menghabiskan waktu bersama di taman tersebut.

Banyaknya pengunjung yang datang juga dikarenakan taman ini suasananya sangat sejuk dan tertata rapi. Ada juga beberapa area play ground dan lainnya. Yang menarik, pengunjung tidak akan bingung jika ingin mampir ke Taman Abhirama. Karena, akses menuju lokasi taman cukup mudah. Hanya sepuluh menit dari Alun-alun Sidoarjo.

“Saya sering berkunjung disini, karena tempatnya indah, dan jaraknya juga tidak jauh dari rumah,” kata salah satu pengunjung, Diah, kepada bisnissurabaya.com Minggu (13/10) kemarin. Taman Abhirama sudah dilengkapi beberapa fasilitas. Seperti, toilet umum, gazebo untuk pengunjung yang ingin duduk bersantai, warung makan, dan beberapa wahana permainan.

Yang menarik lagi, taman ini juga menyediakan kolam air mancur yang membuat pemandangan jadi lebih indah dan fresh. Disini pengunjung juga bisa memberi makan ikan di dalam kolam tersebut, karena ada beberapa stand yang menjual makanan ikan. (fania)