Gresik, (bisnissurabaya.com)- Kue merupakan kudapan atau makanan ringan. Camilan ini biasanya bercita rasa manis, gurih dan asin. Terbuat dari adonan tepung. Baik tepung beras, sagu, tapioka, ataupun terigu.

Mulai anak-anak hingga dewasa banyak yang menyukai camilan ini. Tak heran, jika banyak yang membuat kue sebagai usahanya.

Salah satunya Putri. Ibu rumah tangga ini memulai usaha kue sejak tiga tahun lalu. Wanita ini, awalnya hanya mencoba. Tetapi seiring berjalannya waktu,  hobinya ini membuat wanita ini menerima pesanan dari beberapa orang kenalannya. Mulai dari tetangga yang akan mengadakan acara syukuran, ulang tahun dan lainnya.

Inilah yang kemudian membuat ibu dua anak itu memberanikan diri menjajal untuk membuka bisnis kue. Beruntung, sang suami bisa membantunya menyediakan bantuan modal. Karena kala itu tabungan yang dimiliki sangat pas-pasan.

Dengan modal yang tak banyak, Putri, mampu membuka bisnis rumahan ini, yang diberi nama Jajan Quuu. Jenis kue yang dibuat juga bermacam-macam. Yakni, donat, dadar gulung, dan martabak manis mini. Sehari ia mampu memproduksi hingga 50 kue per item.

“Selain menjual camilan ringan, saya juga menerima pesanan lainnya. Seperti, kue ulang tahun, risoles dan lainnya,” kata wanita 26 tahun ini kepada bisnissurabaya.com di Gresik Minggu (13/10) pagi.

Harganya pun sangat terjangkau. Mulai Rp 800 hingga Rp 1.000 untuk jajanan ringan dan Rp 50.000 untuk kue ulang tahun, tetapi harganya tergantung pesanan pembeli.

“Meski saya memberikan harga yang tak terlalu mahal. Tetapi, kue menjadi bisnis yang sangat menjanjikan untuk saya dan keluarga,” ujar ibu yang masih terlihat muda tersebut.

Saat ini proses pemasaran yang digunakan dilakukan secara online melalui whatsapp dan offline. Yaitu menitipkan kue yang dibuat di toko-toko langganannya. (fania)