Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir. Joko Widodo dan Dr. KH. Ma’ruf Amin, disuarakan ratusan masyarakat di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo, Minggu (13/10).

“Kami menyerukan agar acara pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober nanti berjalan aman dan lancar,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2019 PDIP Mundir.

Aksi ini merupakan suara hati nurani masyarakat Sidoarjo yang menginginkan acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih tidak ada yang berupaya menghalangi. Mengingat beredar desas-desus akan adanya aksi penolakan pelantikan Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wapres 2019-2024.

Dukungan pada 20 Oktober  nanti, berjalan aman dan lancar juga disampaikan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Heru Satriawan.

Ia mengatakan, segala tahapan Pemilu 2019 terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah dilalui sesuai konstitusi. Hingga akhirnya ditetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Karenanya, tidak ada lagi yang dipersoalkan. Karena semua proses telah kita lalui sesuai konstitusi. Mari ciptakan suasana yang aman dan damai hingga 20 Oktober,” pesannya.

Aksi ini diisi dengan berbagai orasi, pertunjukan musik, serta pembagian balon merah putih kepada warga yang mendatangi car free day di Alun-alun Sidoarjo. (rin)