Surabaya,(bisnissurabaya.com)- Pelayanan pengurusan paspor di Pasar Atom dapat apresiasi positif.

Terobosan itu dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) operasional Unit Layanan Paspor (ULP) Pasar Atom Jumat (11/10).

Sidak dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati bersama Kadiv Administrasi Haris Sukamto, Kadiv Yankumham Hajerati, dan Kabag Umum Dewi Atmi. Sidak bertujuan melihat pelayanan paspor di Pasar Atom yang sesungguhnya.

“Kami ingin memastikan pelayanan se-natural mungkin, yang tidak ada setting jika mau ada kunjungan,” kata Susy.

Memang, ULP yang baru beroperasi Rabu (9/10) itu langsung menarik animo masyarakat. Buktinya, dari antrian hingga pukul 15.00 Wib tercatat 100 orang yang telah terdaftar untuk dilayani permohonan paspor.

Terkait hal itu, Susy berharap pelayanan di ULP dapat maksimal walau kantor masih baru dibuka.

“Layani pemohon dengan baik agar masyarakat puas dan tidak pulang dengan kecewa,” ujar Susy.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Romi Yudianto, menjelaskan, ULP ini masih bersifat soft launching. Dalam waktu dekat aka  segera membuka resmi (grand opening).

Pihaknya, masih akan memenuhi beberapa sarana dan pra sarana agar pengguna layanan semakin nyaman. Terutama terkait SDM yang akan diperbantukan di ULP Pasar Atom.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Disini selain membuat paspor pengunjung juga bisa berbelanja di salah satu mall yang menjadi ikon bagi masyarakat Surabaya,” ujarnya. (ton)