Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SD digelar di Sidoarjo Rabu, (9/10). Kegiatan yang diselenggarakan Kelompok Kerja Guru PAI Kabupaten Sidoarjo dibuka Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Ada 432 siswa-siswi SD se-Kabupaten Sidoarjo yang ikut. Mereka mengikuti berbagai lomba seperti Lomba Cerdas Cermat/LCC pendidikan Agama Islam, MTQ, MHQ, Tilawatil Quran, lomba adzan, lomba pidato serta lomba kaligrafi Islam dan lomba seni Al Banjari.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi peserta didik dalam mempelajari pendidikan agama Islam. Semangat mencintai Islam diharapkan tumbuh melalui kegiatan seperti ini. Menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreatifitas siswa dibidang keterampilan dan seni Islam menjadi harapan dari berbagai kegiatan lomba.

“Kegiatan ini menjadi tolak ukur pembinaan pendidikan Islam pada sekolah,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada siswa-siswi yang hadir untuk membentengi diri dari pengaruh buruk yang ada. Bentengnya adalah iman dan taqwa. Dikatakannya perkembangan zaman memiliki pengaruh buruk. Semisal dengan budaya luar negeri. Ia berpesan untuk tidak meniru budaya luar negeri. Namun, ilmu pendidikan yang didapat di luar negeri bisa digunakan disini.

“Kalau bisa budaya luar negeri tidak usah dibawa pulang, pendidikan silahkan dibawa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Marsahid S.Ag, mengatakan pentas PAI digelar sebagai persiapan mengikuti ajang serupa tingkat propinsi. Para juara Pentas PAI kali ini akan mewakili Kabupaten Sidoarjo di pentas PAI Jawa Timur/Jatim. Marsahid menyebutkan ada delapan macam lomba pada pentas PAI Sidoarjo tahun ini.

“Kegiatan ini mencari juara lomba yang akan mewakili Sidoarjo di pentas PAI tingkat Jatim,” ujarnya. (rin)