Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Banyak cara mendekatkan diri pada masyarakat. Misalnya, yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah/Forkopimda Jawa Timur/Jatim menggelar cangkrukan bareng bersama Petani Garam di provinsi ini, Rabu (9/10). Hadir dalam acara cangkrukan itu, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kasdam V Brawijaya, dan beberapa pejabat lainnya.

Cangkrukan ini digelar untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, masukan dan lainnya dari para petani. Sekaligus, bertujuan menciptakan rasa aman, tertib, nyaman, dan damai di lingkungan Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, mengajak semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, turut berperan dalam menciptakan kondusifitas di Jatim.

Hal inilah yang membuat Forkopimda terus menggalakkan kegiatan bersama masyarakat khususnya Jatim. Baik melalui forum, cangkrukan bareng, dan lain sebagainya. ‘’Kita semua tahu, sejak pesta demokrasi berlangsung sampai hari ini, kondisi di Jatim cukup kondusif dan aman. Bahkan, aktivitas yangdi masyarakat cukup baik,” kata Kapolda Luki Hermawan.

Menurut dia, kericuhan dan gejolak yang terjadi di sejumlah daerah tidak terlepas dari maraknya informasi hoax yang membanjiri media sosial. Dari kecanggihan teknologi gadget, bukan tidak mungkin hampir seluruh masyarakat di Indonesia memiliki alat komunikasi yang terhubung dengan teknologi. Kurang bijak dalam menerima informasi, benar apa salah, makanya jangan mudah terpercaya berita atau informasi yang belum jelas sumbernya. (rin)