Surabaya,(bisnissurabaya.com) Potensi pariwisata yang terus menunjukan tren positif. Apalagi Kota Batu tidak lepas dari bidikan investor. Tak ingin membuang prospektif itu,PT Oase Arta Kapital (OAK Capital) ditunjuk PT Prima Lima Tiga untuk menerbitkan Short Term Borrowing (STB) khusus untuk pengembangan Alpines Condotel yang terletak di kota Batu, pada  Selasa, (8/10).

“Banyak kita mengetahui, sektor pariwisata di kota Batu memiliki potensi yang positif dan akan terus berkembang dalam 5-10 tahun ke depan. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan di kota Batu, dan dukungan dari pemerintah kota setempat untuk terus mengembangkan sektor pariwisata,” kata Isaac Nugraha Munandar, Direktur Utama dari PT Prima Lima Tiga.

Potensi itu, lanjut Isaac, ditopang dengan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Yakni, sektor pariwisata kota Batu mendapatkan dampak yang positif dari pembangunan tersebut.

Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan di kota Batu mengalami peningkatan yang signifikan pada 2018, mencapai 5.644.168 kunjungan, dengan komposisi 5.633.611 wisatawan domestik dan 10.557 wisatawan mancanegara.

Angka ini menunjukkan peningkatan dari jumlah wisatawan tahun 2017 yang hanya mencapai 4,7 juta orang (Kota Batu dalam angka, Batu in Municipality Figures 2019. Badan Pusat Statistik Kota Batu,). Hal ini, juga tercermin dari penghargaan yang diperoleh kota Batu di

Indonesia’s Attractiveness Award 2019 yang diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Juli 2019 lalu.

Alpines Condotel adalah salah satu development terbaru di kota Batu. Hal ini bisa dilihat dari tingkat okupansi yang memuaskan selama periode soft opening yang sedang berjalan. Alpines Condotel dengan konsep memiliki total 142 kamar dengan beragam ukuran, dengan berbagai fasilitas yang sedang dibangun seperti wedding chapel, swimming pool, rooftop café, dan ballroom yang dapat menampung sampai dengan 500 orang.

Tak hanya itu, beragam fasilitas lain yang sudah beroperasi. Lokasi Alpines Condotel juga strategis dan terletak di jalan utama kota Batu yang hanya berjarak 5 -10 menit dari berbagai objek wisata seperti Jatim

Park 1, 2 dan Jatim Park 3, dan destinasi wisata menarik lainnya. Sehingga, Alpines Condotel menjadi pilihan yang sangat diminati para wisatawan lokal maupun internasional.

Sementara, Direktur Utama PT Oase Arta Kapital (OAK Capital) Lawrence  Tjandra, tertarik untuk menenerbitan STB tersebut. “Kita melihat bahwa PT Prima Lima Tiga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Kota Batu merupakan kota wisata yang sedang naik daun,” ujarnya

“Harapan kita, setelah STB diterbitkan dan berhasil diserap oleh pasar, PT Prima Lima Tiga berkembang menjadi perusahaan developer yang sangat menjanjikan,” Imbuh Lawrence Tjandra.

Mantapkan prospek itu, yang hendak digarap pada 2020 nanti, dengan jalinan kerjasama dan investasi ini ditandai dengan penandatanganan Surat Penunjukkan Penerbitan STB oleh kedua belah pihak.

Direktur Utama PT Prima Lima Tiga Isaac Nugraha Munandar dan Lawrence Komisaris Utama PT Oase Arta Kapital. Melakukan kerjasama ini akan digunakan untuk meningkatkan produktivitas dan penyelesaian proyek Alpines Condotel, seperti pembangunan finishing di tower kedua hotel dan pengembangan fasilitas-fasilitas yang ada.

Sehingga, dengan kerjasama itu proyek pengembangan Alpines Condotel untuk Tower B dan beragam fasilitas yang ada dapat diharapkan akan terselesaikan sesuai rencana dan tepat waktu sehingga dapat memberikan nilai investasi yang menguntungkan bagi shareholder dan stakeholder yang lain. (ton)