Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dilaksanakan.

Pembukaan TMMD dipimpin l Gubernur Jawa Timur/Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (2/10).

TMMD, kata Gubernur, digelar secara serentak di lima daerah. Selain Sidoarjo, juga digelar di Ponorogo, program tersebut juga berlangsung di Kabupaten Jombang, Sidoarjo dan Malang. “Untuk Sidoarjo, terpusat di Kecamatan Jabon,” ujarnya.

Bukan hanya membangun sarana fisik, menurut Khofifah, program TMMD juga memiliki visi dan misi dalam menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki. “Serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, peresmian program TMMD diwarnai penyerahan bibit buah hingga sembako oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Selain Pangdam, turut hadir beberapa pejabat TNI lainnya, termasuk Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Arm Aprianko Suseno, S.Sos, Danlantamal V/Surabaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. I. P, M. M, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi, hingga Bupati serta Kapolres Sidoarjo. (rin)