Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Meski pemilihan kepala daerah/Pilkada Sidoarjo masih lama, namun kandidat pasang kuda-kuda. Bakhan,

puluhan posko dukungan kepada calon Wakil Bupati Sidoarjo, Hidar Asegaf, dibawah kepemimpinan

Setyo Sayogo, telah terbentuk. Terhadap penggalangan suara dukungan sohib Habib Hidar, menyatakan, bahwasanya pembuatan posko sudah dilaksanakan diseluruh Kabupaten Sidoarjo Senin (30/9) di Kantor PT Megas.

Ada sekitar 42 Posko penggalangan suara untuk Hibib Hidar, selaku calon wakil bupati Sidoarjo 2020. Posko digunakan untuk mengakomodir masyarakat yang mendukung Habib Hidar, untuk maju menjadi calon wakil bupati,bdan posko itu akan bertambah terus. Selain mencari dukungan, laskar tersebut juga memaparkan visi dan misi menuju Sidoarjo emas,” jelas Setyo.

“Setiap posko merupakan rumah dari laskar pandu garuda yang telah dididik Partai Gerinda. Pada waktu itu pendidikannya di Hambalang dan yang lain adalah relawan yang setia pada Habib Hidar,” papar Setyo.

Laskar Pandu Garuda ada sekitar 200 yang berada di Kabupaten Sidoarjo tersebar di seluruh desa. Setiap hari rata-rata mereka bisa mengumpulkan 20 -30 dukungan riil di lapangan untuk Habib Hidar .

“Hidar Asegaf, merupakan kader Gerinda yang loyal pada partai. Untuk itu kita siapkan dukungan untuk maju sebagai calon wakil bupati Sidoarjo 2020, biar nanti partai yang menentukan,” tambah Setyo.

Hidar, merasa berterima kasih pada Laskar Pandu Garuda terutama pada masyarakat pendukung yang dengan konsekwen memberikan dukungan kepada saya untuk menjadi calon wakil bupati yang amanah di menuju Sidoarjo Emas 2020-2025. (rin)