Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Kecintaan masyarakat kepada Papua begitu tinggi. Seperti yang tampak di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (29/9) pagi. Polresta Sidoarjo, bersama Forkopimda, Kadin bersama masyarakat melakukan senam Cinta Papua dan Tari Sajojo.

Kegiatan dalam rangkaian Kadin Great Expo 2019 ini, diisi dengan senam bersama. Hadir mengikuti kegiatan senam dan tari ini diikuti, Kapolresta Sidoarjo, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, pejabat utama dan anggota Polresta Sidoarjo, pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, pengurus Kadin serta masyarakat dan warga Papua yang ada di Kota Delta.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengapresiasi antusias masyarakat Sidoarjo yang mengikuti kegiatan Senam Cinta Papua ini. “Kami disini hadir bersama sebagai wujud kecintaan kepada Papua. Kami cinta NKRI, kami cinta Papua,” ujarnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif. Kepolisian juga menjamin keamanan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya melalui kegiatan seperti ini, merupakan wujud kebersamaan dengan warga Papua begitu erat. (rin)