Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Tentara Nasional Indonesia/TNI siap melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD di Desa Kupang Kec Jabon Kab Sidoarjo. Hal itu dikemukakan Dandim 0816 Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi, di Sidoarjo Jum’at (27/9) kemarin. Ia menyatakan, sesuai arahan Kasdam V/Brw Brigjen, TNI M. Bambang Ismawan, S.E.,M.M., yang menyatakan, bahwa program TMMD harus benar-benar mampu membawa dampak perubahan yang nyata, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam arahan itu, peserta sebanyak 47 orang yang terdiri dari para Asisten dan Danrem jajaran kodam V/Brawijaya beserta para SKPD Pemkab Sidoarjo, Jombang, Malang, Pasuruan, Ponorogo dan Dinas Prov Jatim.

Seperti diketahui, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di pedesaan. (rin)