Gresik, (bisnissurabaya.com)- Siapa yang tak kenal camilan berbahan susu/ yogurt ini? Yaaaa….., ice cream, makanan ringan ini digemari semua kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa begitu menyukainya.

Banyak individu pernah memakan camilan dingin ini. Baik dari rasa dan bentuk yang diperjualbelikan atau buatan sendiri. Ada banyak alasan kenapa orang suka dengan olahan berbahan susu dan yogurt ini. Jadi tak sedikit pula orang menjadikan ice cream sebagai ladang usaha.

Sekedar diketahui, ice cream merupakan minuman beku dibuat dari produk susu. Seperti cream, yogurt dan lainnya. Kemudian, digabungkan dengan perasa dan pemanis. Setelah itu didinginkan dengan mengaduk untuk mengurangi suhunya dan mencegah pembentukan kristal es besar.

Ice cream memiliki target pasar yang luas. Karena, sebagai penikmat ice cream mulai anak – anak hingga oang dewasa menyukai kudapan yang satu ini. Sebenarnya, masih banyak lagi faktor yang menjadikan bisnis ice cream diminati. Terutama kawula muda.

Seperti Kedai Ice Cream Fantasy yang berada di kawasan Menganti, Gresik milik Fairul, ini menyediakan beragam menu bervariasi. Mulai rasa dan bentuk menarik. Sehingga banyak penikmat kuliner ingin mencicipi ice cream ini.

Adapun menu ice cream yang disediakan. Diantaranya, rujak ice cream, ice kuburan mantan,  ice cream pot, banana net ice, waffle bowl, roti maryam ice dan lainnya. Yang menarik, bapak dua anak ini juga menyediakan makanan lainnya. Seperti, waffle, egg waffle, dimsum dan mie petir dengan pilihan level TK tanpa cabai hingga level paling pedas yaitu profesor 30 cabai.

Selain menu yang bervariasi dan bentuknya yang unik, harganya pun terjangkau, sekitar Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Dengan harga yang relatif murah ini, menjadi alasan pengunjung untuk mencoba enaknya ice cream ini. “Sebagian besar pelanggan saya dari kalangan keluarga dan remaja. Tak jarang, mereka juga menghabiskan momen berfoto atau sekedar kumpul dan ngobrol ngalor ngidul,” kata bapak yang berusia 36 tahun ini kepada bisnissurabaya.com di Gresik Jum’at (27/9).

Yang juga menarik, kedai ini juga memasarkan camilannya melalui online. Seperti web dan instagram. Juga offline dengan membuka stand di kawasan Menganti Gresik. (fania)