Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Kawatir dampak demo terhadap pendidikan, siswa sekolah TK/RA, SD/MI, SMP/MTs Kamis (26/9) ini diliburkan. Keputusan itu tertuang dalam SK No 420/11482/436.7.1/2019 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr Ikhsan., S.Psi.m MM., tertanggal 25 September. Keputusan meliburkan siswa itu ditujukan kepada seluruh Kepala TK/RA negeri dan swasta, Kepala SD/MI negeri dan swasta serta Kepala SMP/MTs negeri dan swasta.

Adapun, isi SK yang ditandatangani Ikhsan, selengkapnya adalah ‘Sehubungan dengan adanya kegiatan unjukrasa pada Hari Kamis tanggal 26 September 2019, bersama ini diminta kepada saudara mengarahkan peserta didik untuk belajar dan menyelesaikan tugas mata pelajaran di rumah masing-masing. Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk dilaksanakan dan dipedomani dengan baik. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih’.

Keputusan meliburkan siswa sekolah mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, juga ditembuskan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Menanggapi hal itu, Rini, salah satu guru TK di Surabaya, mengatakan, keputusan meliburkan siswa sekolah ini merupakan keputusan yang tepat. ‘’Daripada wali murid was-was terhadap anaknya yang sedang sekolah lebih baik libur seklian,’’ kata Rini, Kamis (26/9) siang. (bw)