Jakarta, (bisnissurabaya.com)- Operator telekomunikasi terus berinovasi. Karena itu, terkait HUT-nya ke-23 Oktober mendatang, XL Axiata memberikan kemudahan dalam akses data bagi pelanggan serta meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang menikmati akses data dengan jaringan yang disediakan XL.

Salah satu produk layanan inovatif XL melalui XL prabayar yang paling baru adalah paket “Xtra Kuota Zero”. Paket baru ini memungkinkan pelanggan XL prabayar yang sudah berlangganan paket Xtra Combo mendapatkan tambahan kuota hingga 3GB, tanpa beaya tambahan melalui aplikasi New MyXL untuk mengakses aplikasi pilihannya.

Paket Xtra Kuota Zero diharapkan dapat memberikan layanan yang lengkap untuk pelanggan, khususnya dalam mendukung aktivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Chief Marketing Officer XL, David Arcelus Oses, mengatakan, pihaknya berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

‘’Kami berharap akan mampu bukan saja mempertahankan pelanggan yang sudah ada, tapi sekaligus meningkatkan jumlah pelanggan dan terutama trafik penggunaan,’’ kata David. Tantangannya adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjumlah lebih dari 56 juta yang kemungkinan satu sama lain mengharapkan layanan yang berbeda dari XL. Akhirnya kami berinovasi dan meluncurkan Paket Xtra Kuota Zero.”

Dia menambahkan, pengguna layanan data XL Axiata terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pada semester pertama 2019 total pengguna layanan data XL Axiata mencapai 88 persen dari total pelanggan. XL terus berusaha mengenali apa saja kebutuhan pelanggan melalui berbagai macam produk yang telah diluncurkan sebelumnya Dari situ dapat dikenali beragamnya kebutuhan pelanggan.

Saat ini pelanggan data telah mencapai sekitar 88 persen dari total pelanggan XL Axiata sebanyak 56,6 juta pelanggan. XL Axiata juga terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini jaringan XL Axiata telah diperkuat dengan lebih dari 127.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G. (bw)