Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Siapa tak kenal camilan berbahan dasar jagung? Yaaa….., biasanya orang menyebut Jagung Susu Keju/ Jasuke. Jajanan berbahan dasar jagung yang dipindahkan dengan batangnya kemudian direbus. Setelah itu, diberikan toping diatasnya. Makanan ringan ini sangat banyak digemari masyarakat.

Dahulu, camilan ini hanya disajikan dengan gelas plastik saja. Penjual-pun hanya ada di daerah kampung-kampung. Tetapi, semakin berkembangnya zaman, makanan ringan ini dimodifikasi mulai kemasan hingga rasa dan toping.

Salah satunya, Gerai Jagung Kota Pahlawan/ Jakotpahl yang berada di Kawasan Lontar, Surabaya Barat ini, menyediakan jagung dengan aneka toping yang unik.

Outlet yang baru saja dibuka satu bulan lalu ini memiliki beragam menu bervariasi. Yakni, butter corn mozzarella, butter corn non mozzarella, butter corn jakotpahl isi daging kepiting dan mozzarella.

Selain, menu yang bervariasi, gerai Jakotpahl juga menyediakan berbagai toping yang menarik. Yakni, oreo, extra cheese/keju, extra mozzarella, skippy, kit kat green tea, nutella, ovomaltine, Bernardi beef bologna, ferrero rocher dan crab.

“Dengan demikian, konsumen tidak akan merasa bosan karena menu dan toping yang disediakan beragam,” kata Owner Gerai Jakotpahl, Erna, kepada bisnissurabaya.com Minggu (22/9). Ibu satu anak tersebut mengaku menu favorit masyarakat disini adalah butter corn mozzarella dengan toping kit kat green tea. Bagi penikmat kuliner, perlu bersabar jika ingin mencicipi makanan ringan ini. Karena outlet ini baru dibuka pukul 15.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Tak heran, saat sore hari sangat ramai. Karena banyak masyarakat pulang kerja langsung mampir untuk membeli camilan jagung. Tak hanya itu, banyak anak sekolah juga ingin mencoba makanan ini.

Sebagian besar konsumen membelinya untuk dimakan di rumah “Disini kami menyediakan alumunium foil untuk dibawa pulang. Supaya Jakotpahl tetap panas sesampainya di rumah,” ujar ibu yang masih terlihat muda ini.

Bagi para kuliner tentu saja makanan ini wajib dicoba, dengan rasa yang unik membuatnya sangat lezat. Apalagi saat sedang berkumpul dengan teman dan keluarga, Jakotpahl bisa menjadi camilannya. “Jagung mozzarella ternikmat di bumi. Julukan itulah yang membuat masyarakat menjadi ingin mencicipi nya,” ujar wanita usia 35 tahun tersebut.

Tak hanya itu, makanan ringan ini memiliki harga cukup terjangkau. Yakni Rp 11.000 hingga Rp 30.000. Ukuran yang disediakan juga beragam mulai ukuran medium/ kecil hingga ukuran large/sedang.

Saat ini Gerai Jakotpahl memasarkannya melalui online. Seperti, instagram. Yang menarik lagi, camilan kota pahlawan ini juga bekerja sama dengan gojek. (fania)