(bisnissurabaya.com) Puluhan pelajar SD di Surabaya mewarnai karikatur bergambar Presiden ke Republik Indonesia ke 3 Bj Habibie. Kegiatan ini untuk memberikan teladan sikap baik Habibie para siswa, sekaligus mengenang jasa-jasa mantan presiden Indonesia ke 3 ini.

Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie memang telah wafat pada 11 September 2019 lalu, di usia 83 tahun. Namun  karya dan kontribusi Habibie di bidang kerdigantaraan akan terus dikenang oleh masyarakat Indonesia hingga dunia. Salah satunya pesawat Gatotkaca N250 yang berhasil terbang perdana pada 10 Agustus 1995. Tak berhenti di situ, Habibie sebenarnya sedang menyiapkan pesawat lain di usia senjanya. Pesawat R80 merupakan proyek terakhir yang ingin diwujudkan Habibie. Pesawat R80 direncanakan mulai terbang tahun 2022.

Karena itu untuk mengenang jasa-jasanya, puluhan pelajar sd dari salah satu sekolah dasar di surabaya mewarnai karikatur bergambar Habibie dan Pesawat R8 buatan habibie. Kegiatan ini untuk memberikan teladan sikap baik Habibie para siswa, sekaligus mengenang jasa-jasa mantan presiden indonesia ke 3 ini.(agung/stv)