Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Ada gebrakan baru di Sidoarjo. Salah satunya, setiap Jum’at, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, melakukan safari shalat Jum’at berjamaah di luar kantor. Kali ini, Jum’at (20/9) dilakukan di Masjid Perumahan Citra Harmoni, Trosobo, Taman, Sidoarjo.

Kesempatan safari shalat Jum’at ini, digunakan Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menjalin kedekatan Polri dengan masyarakat. Dalam kesempatan silaturahmi dengan masyarakat ini, lulusan Akpol 1997 berupaya menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada jamaah.

“Kami mendeklarasikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Kemiri RT 20. Beberapa bulan lalu kami juga mendeklarasikan Kampung Bebas Penyalahgunaan Narkoba di Sekardangan,’’ kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, usai Shalat Jum’at kepada jamaah di Masjid Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo ini.

Dalam kesempatan ini, Zain Dwi Nugroho, mengajak di wilayah Citra Harmoni dapat menyusul kedua kampung tersebut. Dengan semakin banyaknya yang menggelorakan komitmen tertib lalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, wilayah aman, dan sebagainya, maka wilayah di Kabupaten Sidoarjo tentunya akan aman dan kondusif.

Karenanya, Kapolresta Sidoarjo mengajak semua pihak untuk bersama-sama bersinergi. Mulai dari Polri, TNI, Pemkab, instansi lainnya serta warganya untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya masing-masing. Terutama dengan saling berkomunikasi, bertatap muka seperti dalam kesempatan safari shalat Jum’at ini. (rin)