Gresik, (bisnissurabaya.com)- Semakin maraknya perkembangan zaman. Banyak masyarakat ingin mencoba makanan yang berbeda menjadi camilan saat bersantai. Karena itu, banyak penjual yang ramai pembeli. Salah satu, kuliner yang sedang ramai, yakni Pentol Bakar.

Sebagaimana nama usahanya, Pentol Bakar menawarkan sajian dari olahan daging yang tak hanya direbus, tetapi juga dibakar di atas tungku arang.

Owner Pentol Bakar 55, Ratimen, mengatakan, dipilihnya usaha tersebut karena masyarakat Gresik suka kuliner pentol. “Sebenarnya, saya dulu menjual pentol colek, tetapi, banyak sekali saingannya. Agar berbeda akhirnya saya berinisiatif usaha pentol bakar,” ungkap Retimen, di Gresik Rabu (18/9) kemarin.

Berjualan di kawasan Menganti, Gresik, dia menjajakan pentol bakar dengan berbagai varian. Mulai, isi pentol, tahu isi bakso, siomay, pentol campur sosis, pentol campur telur puyuh. Tekstur pentolnya yang kenyal berpadu dengan saus kacang, kecap dan sambal cabe menjadikannya begitu lezat dan disukai masyarakat mulai anak-anak hingga dewasa.

“Saya juga memperbolehkan pembeli untuk mengambil dan membakarnya sendiri,” kata pria 54 tahun tersebut sambil menjelaskan bahwa ia tidak memakai tungku arang karena akan membuat repot. Jadi, yang ia pakai adalah panggangan kompor.

Harga yang diberikan cukup murah. Hanya dengan Rp 1.000, pembeli dapat 1 tusuk berisi 4 pentol atau isian lainnya. Bapak dua anak tini mulai berjualan pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Pria yang tinggal di daerah Kepatihan ini mengatakan, biasanya pukul 15.00 WIB dagangannya dan habis. Dan dalam sehari, bisa menghabiskan 900 hingga 1.000 tusuk pentol bakar. (fania)