Gresik, (bisnissurabaya.com)- Makanan ringan. Seperti Telur Gulung dan Tahu Crispy adalah jenis camilan yang diolah secara sederhana. Jangan salah, makanan pengganjal perut ini telah dimodofikasi dengan bumbu penyedap  bercita rasa modern. Jajanan yang dulunya dijual dengan harga Rp 500, kini dijual dengan harga Rp 2.000. Meski demikian, camilan ini masih digemari masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Salah satunya, Gerai Jajan Dulu/Jadul di kawasan Menganti, Gresik ini, menyediakan Telur Gulung dan Tahu Crispy dengan aneka rasa dan isian yang unik. Outlet yang baru saja dibuka satu minggu ini memiliki beragam varian rasa. Untuk tahu, menu yang disediakan adalah tahu cabai garam, cheese/ keju, balado, ayam panggang.

Untuk telur gulung seperti, telur gulung original, sosis, balado, cheese/keju, ayam panggang, dan bara. Sebagian besar konsumen memfavoritkan tahu cabai garam, dikarenakan memiliki rasa yang unik. “Saya sangat suka dengan tahu cabai garam ini, pedasnya, gurihnya menurut saya sangat enak,” kata salah satu pembeli di Gerai Jadul, Diah, sambil menikmati camilan tahu cabai garam tersebut.

Owner Gerai Jadul, Fais Alfiansyah, menjelaskan, harga yang diberikan cukup terjangkau. Mulai Rp 10.000 hingga Rp 13.000 per porsi. Meski harganya murah, remaja tiga bersaudara ini tetap memberikan bahan baku makanan berkwalitas. Sehingga produk UKM ini laris manis. “Tak jarang sebagian dari mereka yang rumahnya jauh, memesan melalui whatsapp lalu diantarkan menggunakan ojek online,” kata remaja 20 tahun ini kepada bisnissuarabaya.com di Gresik Kamis (12/9) kemarin.

Yang menarik, meski produk camilan yang ia jual belum tergabung dalam aplikasi ojek online, tetapi banyak pembeli dari gojek food, yang membeli karena pesanan dari pelanggan. Remaja lulusan SMA ini kemudian bercerita tentang membangun usaha jadul ini.  Ia membangun bisnis ini baru tujuh hari. Saat ini, Gerai Jadul hanya bisa menjual 10 porsi per item setiap harinya.

Sehingga penghasilan yang bisa ia dapatkan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per hari. Untuk membantu kelancaran usahanya, Fais, menggunakan sarana promosi melalui  online. Seperti, whatsapp, instagram. Sedangkan offline dengan membuka stand di Gerai Jajan Dulu yang mulai buka pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. (fania)