Gresik, (bisnissurabaya.com)- Pentas seni/Pensi. Kegiatan ini dalam bentuk pertunjukkan berbagai macam kreatifitas seni yang dilakukan anak-anak hingga remaja untuk merayakan sebuah acara. Seperti yang diadakan Masjid Jami Sabilul Huda di Desa Laban Kulon, Gresik ini menggelar tahlil akbar ke-25. Acara yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini mendapat dukungan dan respon yang baik dari warga setempat.

Selain acara tahlil akbar, ada juga bazar makanan, mainan dan pensi, yang dimeriahkan anak-anak seluruh warga Laban atau perwakilan setiap musholah, murid Paud dan TK. “Yaaa…….., setiap tahun pasti mengadakan pensi islami untuk melatih keberanian dan kepedean anak-anak untuk tampil di depan,” kata Ustadzah Indah kepada bisnissurabaya.com di Masjid Jami Sabilul Huda, Rabu (11/9) kemarin.

Pensi islami yang diiringi lantunan lagu-lagu khas Arab meramaikan acara ini. Background Islamic Center yang diberikan lampu warna-warni ditiap menaranya menjadi pemandangan tersendiri saat warga menikmati atau mengabadikan pentas.

Disisi lain, juga ada pertunjukan drama yang dimainkan Remaja Masjid Jami Sabilul Huda. Ada juga yang menampilkan banjari dengan melantunkan sholawat nabi dengan lagu yang kekinian. Setelah acara selesai, di akhir acara diadakan doorprice/undian untuk meramaikan acara tersebut. (ayu)