Jakarta, (bisnissurabaya.com)- Wasiat mendiang presiden. Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie, meninggal dunia Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB, pada usia 83 tahun. Semasa hidupnya, mendiang Habibie, pernah menyampaikan keinginannya, jika kelak meninggal dunia ingin dimakamkan dalam satu liang yang sama atau disamping istrinya tercinta, Hasri Ainun, yang lebih dulu wafat beberapa tahun yang lalu.

Rasa cinta Habibie, kepada Ainun, memang sangat mendalam. Hal ini pula yang melatarbelakangi dibuatnya film kisah cinta mereka yang berjudul Habibie Ainun oleh salah satu rumah produksi film terbesar di tanah air.

Tampaknya keinginan dan wasiat besar Habibie, ditindaklanjuti keluarga dan pemerintah. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, telah menyiapkan makam untuk presiden lulusan Jerman itu tepat di samping makam istri tercintanya. “Sudah disiapkan lokasi makam di Taman Makam Pahlawan/TMP Kalibata untuk Bapak Habibie tepat di samping makam Ibu Ainun,” kata Presiden Jokowi, kepada wartawan Rabu (11/9).

Setelah di rawat di RSPAD Gatot Subroto, Jenasah Habibie, dibawa ke rumah duka di kawasan Patra Jasa Kuningan. Rencananya Presiden ketiga Habibie, akan dimakamkan di TMP Kalibata Kamis (12/9) tepat pukul 14.00 WIB dengan dipimpin oleh Presiden Jokowi sebagai inspektur upacara. (nanang)