(bisnissurabaya.com) – Divisi Infanteri 2 komando Strategis Angkatan Darat (Divif 2  Kostrad) Latihan Menembak Bersama BNI Malang. Olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan senapan angin.

Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan menembak bersama Bank BNI cabang Malang di Lapangan Tembak Vicadha Shooting Range Rest Area Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (7/9).

Kegiatan menembak bersama ini bertema “BNI Shooting Day” yang diikuti lebih dari 200 orang peserta.  Merupakan kegiatan pengenalan dan silaturahmi kepada anggota Divif 2 Kostrad serta melatih kemampuan pegawai BNI khususnya cabang Malang dalam bidang menembak.

Peserta merasa sangat senang karena bisa mengetahui prosedur menembak, apalagi bisa merasakan cara menembak yang sebenarnya.

Mereka rata-rata awam, dan masih belum ada yang pernah merasakan menembak secara langsung sama sekali. Kesempatan ini  tentu tidak akan dilewatkan begitu saja oleh mereka.

Pangdivif 2 Kostrad  Kostrad  merasa puas atas pelaksanaan BNI Shooting Day  yang dilaksanakan di Kampung Tentara Divif 2 Kostrad.

“Saya berharap para peserta dapat menyalurkan hobi menembak di Vicadha Shooting Range dengan aman dan fress,” kata Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, SAp, MSi, MTr (Han) kepada para wartawan

Fasilitas di Vicadha Shooting Range Divif 2 Koatrad telah memenuhi standar keamanan dan juga dilengkapi dengan fasilitas yang Modern serta ada pemandu dan pengawas yang sudah terlatih. Namun demikian bagi peserta yang akan melaksanakan menembak dihimbau agar tetap menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), para Asisten , Komandan Brigade Infanteri Payung Udara Raider 18 Kostrad, Waasintel Kasdivif 2 Kostrad dan para Kasi, Ketua BNI Cabang Malang, Wakil Ketua BNI Cabang Malang, Staf BNI Cabang Malang serta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Daerah se Malang Raya. (nanang)