Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dilakukan Satlantas Polresta Sidoarjo dibantu TNI, Pengadilan Negeri, dan Kejari Sidoarjo masih didominasi pelanggar yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Dalam operasi yang dilakukan di Jalan Pahlawan Sidoarjo, juga ada sidang di tempat bagi pelanggar lalu lintas. “Operasi Patuh Semeru 2019 hari ke lima ini kami menindak ada 207 pelanggar. Pelanggaran didominasi pengendara yang tidak memiliki SIM,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Rohmat, di Sidoarjo Selasa (3/9) pagi.

Operasi ini diadakan sidang di tempat bagi pelanggar. Pelanggar yang kena tindakan tilang, dapat langsung ikut sidang dan membayar denda yang ditanggung.

Sidang di tempat, Satlantas Polresta Sidoarjo melibatkan hakim dari Pengadilan Negeri/PN Sidoarjo dan pengambilan surat tilang di bagian aparat Kejari Sidoarjo.

Selama 14 hari, mulai 29 Agustus – 11 September  Polda Jawa Timur/Jatim dan jajaran menggelar Operasi Patuh Semeru 2019. Dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas, menekan angka pelanggaran lalu lintas dan faktor resiko kecelakaan lalu lintas. (rin)