Surabaya, (bisnissurabaya.com)- Lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’ karya Ebiet G Ade, terdengar mengalun indah di acara temu kangen yang diadakan Ebiet G Ade Forever di Atrium Maspion Square Surabaya.

Lagu itu dinyanyikan bersama para fans beratnya, disamping lagu lainnya seperti, Untuk Kita Renungkan, Masih Ada Waktu, Berita Kepada Kawan, Camelia I, Camelia 2, Opera Tukang Becak,  dan Senandung Jatuh Cinta.

Beberapa pengurus menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah. (Foto/ist)

Ebiet G Ade Forever komunitas facebook yang berdiri 5 Juni 2009, base camp-nya terletak di Griya Japan Raya E/10 Mojokerto. Saat ini anggota sudah mencapai 30.042 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, sampai di luar negeri. Diantaranya, Hongkong, Thailand, Saudi Arabia, Australia, Malaysia dan lain lain.

“Berdirinya organisasi ini, dilatar belakangi kecintaan para fans pada musikalisasi puisi Ebiet G Ade,” kata Ketua Ebiet G Ade Forever, Jauhari, kepada bisnissurabaya.com Minggu (1/9).

Tujuan didirikannya Ebiet G Ade Forever untuk menjalin persaudaraan sesama fans Ebiet G Ade, serta untuk melestarikan karya- karyanya.

Banyak kegiatan yang dilakukan komunitas ini, media sosial facebook, youtube, duet menyanyi di media sosial (smule) karya2 Ebiet G Ade, mengisi acara panggung untuk mengenalkan, mengunggah kenangan karya Ebiet, agar tetap selalu diingat selamanya. Mengadakan bakti sosial, donor darah, dan mengadakan kegiatan kopi darat antar anggota.

“Kami pernah kopi darat di ┬áTuban, Semarang, Jogjakarta, hingga Cisarua Bogor, ” jelas pria yang akrab disapa Q Renegade ini.

Harapan yang menjadi keinginan para Ebiet G Ade lover ini adalah terjalinnya persaudaraan serta melestarikan karya Ebiet G Ade selamanya. (nanang)