Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Meski pasar mobil midle low turun 19 persen, tidak demikian dengan kendaraan mewah. Penjualan mobil mewah jenis BMW tak berpengaruh.

Penegasan itu dikemukakan Kepala Cabang/Kacab BMW Jatim, Yopy Antonio, di Surabaya Kamis (29/8). “Untuk mobil pasar midle low memang turun 19 persen, tapi untuk kendaraan mewah jenis BMW tidak ada penurunan,” kata Yopy. Misalnya, penjualan BMW di Jatim 2018 lalu sekitar 250 unit. Sedangkan hingga akhir Agustus ini penjualan BMW sudah diatas angka 200. Saya yakin target 250 unit hingga akhir 2019 ini akan terpenuhi,” tambahnya.

Yopy Antonio

Karena itu, dia yakin, Astra yang memperkenalkan varian terbaru BMW X7 dan all-new BMW Seri 3 untuk pelanggan di Jawa Timur/Jatim akan menutup target hingga akhir tahun ini.

Sebagai diler resmi BMW satu-satunya di Jatim BMW Astra memberikan solusi yang menyeluruh dari proses pembelian, perawatan maupun perbaikan hingga penjualan kembali kendaraan BMW.

Acara BMW Astra Surabaya dihadiri Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja, Marketing Department Head BMW Astra Martha Andhyka, dan Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Yopy Antonio.

Fredy Handjaja, mengatakan, BMW Astra Surabaya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Jatim dengan menyediakan solusi lengkap beli, service dan jual di BMW Astra. “Kami menghadirkan varian BMW terbaru di Jatim ini agar pelanggan dapat melihat dan mengeksplor kecanggihan dari BMW X7 dan all-new BMW Seri 3 secara langsung. Dari sisi layanan purna jual, BMW Astra Surabaya memiliki fasilitas lengkap yang dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan,” kata Fredy. Bagi pelanggan yang ingin membeli mobil dengan menjual mobil lamanya terlebih dulu juga bisa  difasilitasi melalui program trade-in.

“Program trade-in ini tidak hanya berlaku untuk pembelian BMW baru, namun juga untuk pembelian BMW bekas di BMW Astra Used Car,” tambah Fredy.

Selama bulan Agustus, BMW Astra memberikan penawaran khusus untuk BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X1 dan BMW X3. (bw)