Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Baso Aci/Boci merupakan salah satu makanan khas Garut yang lagi ngeHits. Rasa kenyalnya terasa nendang. Boci yang kenyal ini biasanya dihidangkan dengan jeruk nipis, pilus yang kriuk-kriuk dan berbagai topping, pasti terbayangkan rasanya yang enak banget. Apalagi kalau disantap saat musim hujan dan diberi banyak bubuk cabe. Woww.., jadi ngiler nich.

Salah satunya Baso Aci Akang, yang sudah memiliki berbagai cabang di Indonesia. Di Surabaya sendiri mempunyai lima cabang. Saat ini yang akan direview adalah Baso Aci Akang cabang Wiyung. Outlet yang baru dibuka Mei lalu memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu dimaksudkan untuk menarik pelanggan karena desainnya kekinian dan berada di sebelah car wash/tempat cuci mobil.

Karyawan Baso Aci cabang Wiyung, Novi, mengatakan, konsumen utama Baso Aci Akang, adalah pelanggan yang sedang mencuci mobilnya. ‘’Jadi, daripada bengong menunggu mobil selesai dicuci akan lebih baik mencicipi lezatnya baso aci,’’ kata Novi, sambil menjelaskan harga bas-nya cukup terjangkau. Yakni, mulai Rp 17.000 untuk paket lapar, dan Rp 22.000 paket olab. Sehingga banyak digemari masyarakat, karena harga sesuai dengan kantong pelajar.

Untuk dapat menikmati lezatnya Baso Aci, penikmat makanan berkuah ini harus sabar menunggu. Sebab, Baso mulai buka pukul 12.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Berapa omzet Baso Aci, ia menyebut angka Rp 1,3 juta per hari atau sekitar 80 porsi terjual. Yang juga menarik, pihak Baso Aci, juga memasarkan lewat online. Seperti, instagram, dan bekerja sama dengan gojek. (ayu/fania)