Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Satu lagi destinasi wisata kuliner lahir di Kabupaten Sidoarjo. Bagi penikmat kuliner tidak perlu jauh-jauh katena Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, membuka fasilitas kuliner jajan serba ada di RW 03 Wisma Tropodo, Waru Sidoarjo. Pusat jajanan serba ada atau pujasera ini diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH didampingi Camat Waru Fredik Suharto, Kapolsek Waru Kompol Saibani, Kades Tropodo Yusuf,  Ketua RW 03 M. Khusaini, Minggu (25/8).

Destinasi Wisata Kuliner ini akan beroperasi pagi, siang hingga malam hari. Wakil Bupati, Nur Ahmad, mengatakan, pemanfaatan fasum menjadi nilai ekonomi lebih warga. Dengan adanya fasilitar kuliner RW 03 merupakan ide terobosan sangat baik dimiliki tingkat RW. Untuk dapat mengelola menjadi Bumdes Rw, diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang representative, murah, meriah, lezat dan sehat yang mana semuanya butuh partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban lahan parkir yang layak.

‘’Saya berharap warga RW 03 dapat menjaga kekompakan dan rasa memiliki dalam mengelola faskul lebih meningkat stimulus perekonomiannya, serta dapat diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, supaya dapat membantu kemajuan Faskul Rw 03 Wisma Tropodo kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rw III, M. Khuseini dalam sambutannya mengatakan bahwa Fasilitas kuliner tersebut di bangun di aset Fasum RW dengan alokasi dana sekitar 1 Milyar berasal dari warga dan kembali untuk warga RW 03, yang pengelolaannya di kelola oleh warga RW 03 Wisma Tropodo,Waru.

Camat Waru, Fredik Suharto dalam sambutannya mengatakan bahwa warga Tropodo terdapat 20 ribu penduduk dengan asumsi 7 ribu KK, Maka dengan  berdirinya  Fasilitas Kuliner Rw 03 di Wisma tropodo ,dapat meningkatkan roda perekonomian warga tropodo dan seluruh masyarakat di wilayah Waru. (rin)