Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tinggal dua hari lagi. Berbagai persiapan upacara bendera dilakukan oleh pemerintah untuk menyambut acara sakral tersebut, termasuk menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan tulang punggung dari upacara bendera.

Untuk persiapan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI, Walikota Surabaya telah  mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kota Surabaya pada  hari ini kamis (15/08) di Lobby lantai 2, Balai Kota Surabaya.

“Anak-anakku, ketika kalian kembali ke rumah dan sekolah tolong jangan berubah. Ini kesempatan kalian untuk menjadi lebih baik lagi. Kalian beruntung, ayo ! Kita buktikan kepada dunia, bahwa kita ada,” kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini kepada bisnissurabaya.com.

Dari serangkaian seleksi terpilihlah 100 orang Paskibraka Kota Surabaya tahun 2019.Kurang lebih 2 minggu  mereka melaksanakan pelatihan intensif di Taman Surya, Balai Kota Surabaya

Kebersamaan, keberagaman, kekompakan serta rasa kekeluargaan mewarnai setiap sesi latihan yang dihadapi mereka setiap harinya.

Ke-100 Paskibraka ini nantinya akan bertugas pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun pada 17 Agustus mendatang

“Semua itu bisa asal kita mau. Semoga anak-anak kita selamat dan sukses membawa kepercayaan warga kota Surabaya” tambah Walikota perempuan pertama di Surabaya ini.(nanang)