Malang, (bisnissurabaya.com)– Perampok beraksi di Malang. Sasarannya kantor Dinas Kesehatan Kota Malang pada Kamis (8/8) dini hari. Akibat pihak kepolisian masih menyelidiki aksi penjahat yang membobol ruang koperasi pada dinas tersebut. Diduga pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan mobil Innova plat merah.

Pelaku berhasil menyongkel pintu dan jendela kantor serta menyekap Agus, petugas keamanan yang saat itu sedang piket. Selain itu, pelaku juga menyekap susiati, serta ayahnya suyadi, yang merupakan pengelola kantin yang tinggal di kantor tersebut. “Saya terkejut saat tidur lalu terbangun saat mendengar suara. Apalagi melihat dua orang tak dikenal masuk dan mengambil pisau di dapur dan mengancam saya dan anak saya,” ujar susiati.

Mereka menggeledah semua ruangan. Sepertinya, mereka hanya mau mengambil uang saja karena mereka tidak mengambil barang elektronik yang ada,’’ tambahnya. Sampai saat ini polisi masih kesulitan mengungkap pelaku, karena CCTV dirusak pelaku. Karena kondisi gelap korban tidak bisa mengetahui wajah pelaku.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang Sumartono, menyatakan, beberapa ruangan yang dicongkel dan dipecah kacanya. Seperti, ruang kepala dinas, ruang bidang pencegahan penyakit dan pemberantasan penyakit menular, serta ruangan bidang keuangan serta koperasi yang berhasil digasak uangnya sebesar Rp 3,7 juta. Sumartono, masih menginventarisir barang apa saja yang hilang di kantor tersesbut. (yul)