Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Konggres PDI Perjuangan ke V yang berlangsung di Grand Bali Beach Denpasar Bali berlangsung mulai 8-11 Agustus dan direncanakan dibuka pukul 13.00 Wita.

Kongres ini memiliki agenda penting, yaitu menetapkan kembali Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua Umum 5 tahun kedepan serta menetapkan langkah strategis untuk menghadapi pilkada di berbagai daerah di Indonesia.

Kongres ini dihadiri oleh utusan  Ketua, Sekretaris, Bendahara dari DPC, DPD se Indonesia dan DPP PDI Perjuangan.

Pembukaan Kongres  rencananya juga dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, para Menko, beberapa Menteri, Ketua Koalisi Partai Indonesia Kerja seperti Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PSI, dan Perindo.

“Menurut penjelasan Sekjen Hasto Kristiyanto, Wapres terpilih KH Makruf Amin, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo

Subianto juga memastikan diti hadir,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH, kepada bisniasurabaya.com.

Momentum kongres menjadi sangat penting karena pada acara ini Prabowo dan partai Gerindra yang merupakan kompetitor pada pilpres 29 April lalu akan bertemu dengan Jokowi bersama Koalisi Indonesia Kerja.

“Sesuai amanat Ketua Umum, sekarang tidak ada lagi kubu 01 dan 02 yang ada Indonesia Raya,” jelas mantan Walikota Surabaya ini.

Kemeriahan Kongres V ini benar- benar terasa, selain melubernya simpatisan dari seluruh Indonesia, juga adanya berbagai atraksi budaya tanah air yang meramaikan acara 5 tahunan ini. (nanang)