Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Aliansi Relawan Jokowi/ARJ bergerak cepat. Hal itu sesuai seruan Presiden terpilih Jokowi, partai pengusung dan organisasi relawan dapat mengusulkan calon menteri.

Karena itu, disela syukuran kemenangan pasangan Jokowi – Makruf Amien, ARJ Jatim mengusulkan pembina ARJ, Ir M Haidar Alwi, MT sebagai Menteri BUMN.

“Kami hanya mengusulkan pembina ARJ untuk diangkat jadi menteri BUMN,” kata Koordinator ARJ Jatim, Lidya Latina, kepada bisnissurabaya.com, Minggu (4/8) siang.

Sebagai wujud syukur atas kemenangan capres/cawapres 01, Jokowi – Makruf Amien, kata dia, ARJ Jatim menyantuni l 1.000 anak yatim piatu dari rencana 10.000 – 20.000 santunan yang akan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa.

Kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Makruf Amin, pada pemilihan presiden 2019 di Jatim tidak Iepas dari masyarakat pemilih yang cerdas dan rasional dukungan Partai Politik pengusung, serta kerja keras relawan.

Menurut dia, ARJ Jatim sebagai wadah berhimpun dari berbagai organisasi relawan capres Jokowi menyambut gembira penuh rasa syukur kemenangan pasangan capres-cawapres no urut 01. Sebagaimana yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada  30 Juni 2019. Sebagai bentuk rasa syukur kemenangan tersebut, maka pada hari ini ARJ Jatim menyelenggarakan syukuran dengan mengundang seluruh organisasi relawan Jokowi di Jatim, partai pengusung, dan menyantuni 1.000 anak yatim piatu.

Koordinator ARJ pusat, Aidil Fitri, menambahkan, syukuran serupa dengan menyantuni 1 juta anak yatim dan dhuafa akan digelar di propinsi lainnya hingga Oktober mendatang. ARJ menyiapkan Rp 200 miliar untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa secara nasional hingga Oktober mendatang. Dalam syukuran, nampak hadir pemuka agama, tokoh masyarakat Jatim yang juga calon anggota DPD terpilih La Nyala Matalitti. Beberapa bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota. (nanang)