Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Kota Lamongan dianggap memiliki keunggulan tersendiri. Tak heran bila kota soto ini sering dijadikan ajang  pertemuan berbagai perkumpulan, komunitas atau lembaga lainnya. Seperti Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jawa Timur/Jatim mengadakan pertemuan di kota ini.

Silaturrahmi Pengurus PWRI dan Kerta Wredatama Kabupaten/Kota se-Jatim tahun ini digelar di Kabupaten Lamongan. Tepatnya di Pendopo Lokatantra, Sabtu (27/7). Ketua Kerta Wredatama Provinsi Jatim Toeminatoen, menyatakan, penyelenggaraan tahun ini sengaja dilaksanakan di Lamongan untuk lebih mengenal dekat Lamongan.

“Acara silaturrahmi PWRI dan Kerta Wredatama se-Jatim kali ini memang sengaja kita menunjuk Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah untuk mengenal lebih dekat kota ini. Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Lamongan saat ini sudah dikenal seluruh  Indonesia terkait pembangunannya,” ungkap Toeminatoen. Bupati Fadeli yang hadir selaku Dewan Pembina PWRI Kabupaten Lamongan di depan seluruh PWRI Kabupaten/Kota se-Jatim mengajak kepada seluruh anggota PWRI untuk turut serta mendukung pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Saya menyebut PWRI adalah pejuang-pejuang pembangunan. PWRI tidak boleh berhenti berinovasi. Selalu mendukung dan mengawal pembangunan di wilayahnya masing-masing seperti bisa menjadi ketua RT atau aktif di BDP,” tandas Fadeli. Silaturrahmi yang bertemakan PWRI siap mendukung pembangunan pedesaan untuk Indonesia bersatu dan sejahtera itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua II PWRI Jatim, Sukardi Sarijan.

“Kami mengharapkan agar anggota PWRI terutama PWRI perempuan agar selalu aktif pada pembangunan pedesaan. PWRI dapat ikut aktif berpartisipasi misalnya pada posyandu dan di setiap kelompok kegiatan di pedesaan. Input PWRI bisa dilakukan untuk mengelola pembangunan apalagi semakin hari dana pembangunan yang masuk di pedesaan semakin meningkat,” tambah Sukardi Sarijan. Pihaknya berharap persatuan ini bisa selalu memberikan manfaat bagi pembangunan Indonesia.

Dalam acara ini juga hadir Ketua PWRI Kabupaten Lamongan Mahdumah Fadeli, menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan oleh PWRI Lamongan. Dalam acara ini, juga di pamerkan produk unggulan Kabupaten Lamongan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM. (sam)