Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Demi terciptanya Sidoarjo kondusif dan maju, bukan tugas aparat pemerintah. Karena itu, bertepatan hari lahir/harlah ke-5, tujuh gabungan lembaga swadaya masyarakat/LSM (Seven Gab LSM) mempunyai tekad menciptakan Sidoarjo kondusif. Hal tersebut terlihat dalam tasyakuran yang digelar sederhana di kantor sekretariat GOR Delta Sidoarjo Jumat (26/7).

‘’Harlah Seven Gab LSM ke-5 memiliki makna khusus untuk Sidoarjo kondusif. Namun, tetap memberikan kritik yang sesuai dengan fungsi LSM sebagai lembaga kontrol Sidoarjo menjalin kerjasama agar kota kerupuk udang ini aman dan kondusif,’’ kata Ketua Panitia, Achmad Sugito.

Menurut dia, dengan misi meningkatkan kemampuan SDM aktivis peduli rakyat, penegakan supremasi hukum, melalui pengembangan kapasitas intelektual, profesional memperteguh komitmen ideologis demokrasi. Mampu mendampingi dan membimbing masyarakat (social control)dalam setiap proses demokrasi,baik kebijakan publik ataupun kebijakan pemerintah (Government Policy)Dan bersama-sama menyikapi masalah dengan sigap,tanggap,bijaksana dan kondusifitas.

Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mulyawan pertama-tama mengucapakan selamat ulang tahun ke 5 kepada Seven Gab LSM guna mensukung Sidoarjo kedepan lebih baik. ‘’Kami ditunjuk untuk mengkoordinir LSM di Sidoarjo. Kami siap bekerjasama dengan teman ormas termasuk LSM tentunya ada perayaratan tertentu dengan kabupaten Sidoarjo,’’ ujar Mulyawan.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan, mewakili Kapolresta Sidoarjo, mengucapkan selamat kepada tujuh LSM semoga ini merupakan momentum dalam memajukan Sidoarjo. ‘’Kontribusi dan kordinasi LSM dibutuhkan untuk mendapatkan solusi dalam setiap menemui masalah sangat diharpkan,’’ tambah Supiyan. (uno)