Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) Peringatan Hari Pajak 14 Juli berlangsung meriah. Yakni, dengan menggelar acara Care Free Day/CFD. Acara yang dipusatkan di Parkir Timur GOR Sidoarjo ini diisi dengan berbagai kegiatan positif.

Sejumlah kegiatan positif dalam CFD, diantaranya senam bareng, pemeriksaan kesehatan, pameran UMKM Binaan, pelayanan pajak serta lomba mewarnai.

“Target kami dengan Hari Pajak ini adalah meningkatkan tingkat kepatuhan para Wajib Pajak (WP). Baik itu melaporkan melalui e feiling maupun kepatuhan dalam membayar pajak,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim II, Lusiani, di Sidoarjo Minggu (14/7).

Ia mengatakan, target Kanwil DJP Jatim II Tahun 2019 adalah Rp 23,5 triliun. Namun, hingga akhir Juni ini baru tercapai 39 persen dari target total dengan nilai perolehan mencapai Rp 9,5 triliun. Baginya, dengan tingkat kepatuhan WP maka target 100 persen tahun ini bakal terpenuhi meski tingggal separoh waktunya.

“Ditunjang adanya SPT tahunan Maret – April target bakal terpenuhi. Dibantu sosialisasi dan berbagai program lain yang dilaksanakan. “Kami berharap WP bisa memenuhi kewajibannya. Karena kendalanya adalah perekonomian dunia melesuh secara global,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menenuhi target ini Kanwil DJP Jatim II juga mulai melaksanakan reformasi perpajakan. Diantaranya, reformasi birokrasi, reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) serta reformasi peraturan dan perkembangan Teknologi Informasi (IT).

“Kami selalu berbebah dan berusaha untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Melalui peringatan Hari Pajak ini saya ingin perubahan kearah yang lebih baik,” tegasnya. (uko)