Tuban, (bisnissurabaya.com) Meski dengan perjuangan yang melelahkan, akhirnya skuad sepak bola Bumi Wali Tuban kembali menunjukkan taringnya di ajang Porprov VI Jawa Timur/Jatim. Kesebelasan tuan rumah memastikan diri masuk ke laga final setelah  mengalahkan Kota Malang di Stadion Lokajaya, Tuban, Kamis (11/7).Ini sejarah baru bagi tim sepak bola Kabupaten Tuban berhasil lolos ke final diajang Porprov Jatim.

Atlet sepak bola yang dikomandoi Agus Raikan, itu terus menggempur kesebelasan lawan sejak awal pertandingan. Raikan, dan kawan-kawan membangun serangan yang berbuah tendangan mematikan dari anak-anak Bumi Wali. Meski begitu, tim Kota Malang dibawah pimpinan kapten tim, Hendra Putra, berjuang tak kalah gigih. Tercatat tiga kali serangan mematikan belum bisa berbuah goal sampai babak pertama selesai.

Babak kedua, tuan rumah kembali membangun serangan. Lini samping terlihat semakin berkembang dengan memberikan umpan-umpan berbahaya sampai ke garis belakang pertahanan lawan.

Usaha keras tim Tuban membuahkan hasil, saat Nurul Ulum, melakukan intersep menerobos pemain belakang lawan. Skill individu dia berhasil mengecoh kiper tim Kota Malang dan membuahkan gol menit ke- 55.

Gol pertama tak membuat anak asuh Edy Sutrisno, puas mereka terus melakukan tekanan hingga membuat pemain lawan kuwalahan. Menit ke-84, Nurul Ulum, kembali melipatgandakan gol untuk skuad bumi wali. Hasil pertandingan menjadi 2-0 untuk kemenangan Tuban sampai pertandingan berakhir.“Anak-anak bermain sangat baik. Kita puas dengan penampilan mereka sore ini. Gol yang tercipta juga murni,” kata Edy Sutrisno.

Sementara, di laga semi final yang diadakan di Stadion Bumi Wali, Kabupaten Lamongan harus mengakui keunggulan tim Kabupaten Sidoarjo dengan skor 2-0. Dengan begitu, Kabupaten Tuban akan berebut gelar juara melawan Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, (13/7) mendatang dan dilanjutkan penutupan Porprov 2019 oleh Gubernu Jatim di Stadion Bumi Wali Tuban. (imam suroso)