Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Sidoarjo berlangsung semarak. Karena menonjolkan sinergitas dan kesolidan Polri, TNI, Forkopimda, dan masyarakat. Acara dikemas dalam bentuk tasyakuran, bazar dan pesta rakyat di Lapangan Koramil Jabon, Sidoarjo, Rabu (10/7).

Ratusan Polri, TNI serta instansi pemerintahan dan masyarakat berduyun-duyun mendatangi lapangan yang ada di sebelah selatan kantor Koramil Jabon sejak pukul 08.00 WIB. Kehadiran mereka disambut dengan pesta rakyat yang menyajikan berbagai makanan tradisional yang disajikan gratis.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang diadakan Polresta Sidoarjo, diawali dengan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng dan kue tart yang diberikan Wakapolresta Sidoarjo kepada komandan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
Anggota Polresta Sidoarjo berprestasi yang mendapatkan penghargaan adalah Brigadir Eko Teguh, dan anggota TNI berprestasi adalah Serma Listiawan, Bhabinsa Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Kemudian masyarakat yang mendapatkan penghargaan Mulyono, warga Tambak Wedi Surabaya yang melakukan pengejaran dan penangkapan pencurian mobil KIA Picanto melalui informasi sebuah radio besar di Surabaya. Edy Priyanto, Ketua RT 23 Desa Sekardangan penilaian kampung bebas narkoba.

Selain itu, juga diberikan penghargaan lomba Poskamling kepada Juara 1 Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Juara 2 Desa Ngampelsari, Candi, dan Juara 3 Desa Watugulung, Krian. Usai acara tasyakuran, dilanjutkan dengan pembukaan bazar dan lomba-lomba, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Menariknya lomba berupa permainan tradisional, seperti lomba balap karung menggunakan helm SNI, lomba bakiak, lomba kepruk balon, lomba gigit uang koin, lomba panjat pinang, lomba memasukan jarum ke botol, lomba tangkap belut, dan masih banyak lagi. “Kemasan acara kami menampilkan solidnya sinergitas Polri, TNI bersama masyarakat. Karenanya acara digelar di Lapangan Koramil Jabon, lomba-lomba pun pesertanya dari anggota Polri, TNI dan masyarakat,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar. (uko)